Suhendro Boroma Diundang PDIP Bersama 8 Bakal Calon

oleh -38 views

SUARASULUT.COM,MANADO– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu (7/12) mengundang sembilan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.dari sembilan bakal calon terundang, salahsatunya Suhendro Boroma.
Pantauan di lokasi  penjaringan Kepala Daerah se-Sulut, ada sembilan balon Bupati dan wakil Bupati dari Kabupaten Boltim terundang masing-masing dr. Jusnan Mokoginta, Oskar Manoppo, Amaliah S. Landjar, Uyun Kunaefi Pangalima, Sumardia Modeong, Olfi Kentjem, Medy Lensun, Drs. Rusdi Gumalangit dan Suhendro Boroma.
Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar, mengatakan, ada tiga tahapan yanag akan diikuti oleh bakal calon, yakni penjaringan dengan mengambil formulir dimana untuk internal ada 13 syarat dan eksternal ada 19 syarat.
“Setelah menyerahkan formulir, tim akan memverifikasi dan validasi data bakal calon,” ujar Frangky Wongkar kepada ratusan undangan yang hadir.
Lanjut Wongkar, setelah itu akan ada rapat internal partai, lalu dikirimkan nama bakal calon ke Dewan Pimpinan Pusat partai.
Tahap kedua kata Frangky Wongkar, yakni penyaringan, dimana ada tim khusus dari DPP yang akan melakukan pemetaan politik, kesiapan balon lalu dilakukan survey untuk melihat elektabilitas bakal calon.
“Setelah itu tahapan ketiga yakni penetapan pengesahan calon yang akan dilakukan januari,” jelas Wakil Bupati Minahasa Selatan ini.
Frangky Wongkar menutup pernyataannya dengan mengatakan ucapan berterima kasih atas kehadiran dan sekiranya bisa berkesan.
“Soal siapa yang akan ditetapkan oleh PDI Perjuangan, perbanyak bekerja dan berdoa,” pungkas Frangky.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *