55 Pejabat Bersaing 19 Jabatan Eselon II Pemkab Bolsel

oleh -202 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM, BOLSEL– Sebanyak 55 pejabat ikut seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk pengisian 19 jabatan eselon II di Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan telah masuk tahap wawancara.
Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Marzansius Arvan Ohy mengatakan, 55 peserta melaksanakan tes wawancara itu, mempresentasikan makalah disusun kepada tim penguji. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel ini, Pansel juga melibatkan sejumlah panelis ymemiiki keahlian dibidang masing-masing.
dr Taufik Pasiak, Dr Fitri Mamonto, Dr Idhar Domu, dan Dr Ridwan Lasabuda.
“Pada fase wawancara ini peserta akan mempresetasekan makalah disusun di hadapan tim penguji sesuai judul masing-masing dan jabatan dilamar,” tegas Sekda Marzansius Arvan Ohy didampingi Kepala BKPP Bolsel Ahmadi Modeong .
Peserta tes yang melamar harus mampu mempertanggungjawabkan secara akademik atas apa dibuat di hadapan penguji. Artinya ketika pejabat melamar pada satu jabatan atau lebih maka yang bersangkutan harus mampu merancang konsep apa yang dia persiapkan untuk dilaksanakan ketiga lulus menjadi pejabat.
Tahapan seleksi JPTP sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Bolsel, serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).
“Setelah wawancara panitia seleksi akan menggelar rapat untuk menentukan tiga besar. Tiga besar nantinya akan disampaikan kepada bupati untuk dipilih dan ditetapkan mana yang akan menduduki jabatan tersebut,” jelasnya.
Ia mengatakan dalam waktu dekat panitia seleksi akan segera menentukan tiga nama yang lolos. Selanjutnya diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk direkomendasikan ke bupati.
Lelang jabatan, lanjut dia, untuk memastikan kepala OPD memiliki kompetensi sesuai bidangnya untuk memimpin dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal. (hamka/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.