Bolsel Terima Hibah Kapal Pelayaran Rakyat

oleh -188 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,BOLSEL — Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, kembali menerima bantuan. Kali ini dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memberikan hibah satu unit kapal pelayaran rakyat.
Berdasarkan surat dikeluarkan Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Laut.
Kepala Bagian Humas Pemkab Bolsel Kasman Jauhari membeanarkan hibah tersebut. Menurut Kasman, ada empat unit hibah Pelra yang diberikan. Yakni kepada Kabupaten Pulau Morotai, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan dan Pemerintah Kabupaten Buton Utara.
“Alhamdulilllah Kabupaten Bolsel dapat hibah satu unit,” ujar Kasman Selasa 3 Desember 2019.
Surat hibah yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut itu menjelaskan kapal pelayaran rakyat berjumlah empat unit. Yaitu Banawa Nusantara 47, Banawa Nusantara 48, Banawa Nusantara 54, Banawa Nusantara 56 untuk empat kabupaten.
Hibah kapal rakyat yang diterima Pemkab Bolsel itu  itu senilai Rp2.286.427.793
Diketahui Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menghibahkan 37 unit kapal pelayaran rakyat (Pelra) kepada 34 Pemerintah Daerah (Pemda) baik kota maupun kabupaten. Pengadaan ini bertujuan untuk mendukung peningkatan konektivitas antar daerah di wilayah terdepan Indonesia.
Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo kapal Pelra ini diharapkan dapat menjangkau daerah yang sangat terpencil sehingga masyarakat yang berada di daerah terdepan itu pun dapat merasakan manfaat dari program tol laut. Kapal ini mampu mengangkut barang sekitar 10 ton dan penumpang sebanyak 24 orang. Selain itu kapal ini juga dilengkapi fasilitas yang cukup memadai seperti AC dan lain sebagainya.
Agus berpesan kepada seluruh kepala daerah penerima kapal Pelra, agar dapat memanfaatkannya sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Lebih penting lagi, agar masyarakat merawat kapal ini sehingga manfaatnya bisa lebih optimal. (hamka/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.