Babinsa dan Petani Kolaborasi Panen Padi

SUARASULUT.COM,BOLSEL–Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Hermawan membantu petani merontokkan padi yang sudah dipanen milik Sofyan Mohune salah satu petani Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dengan menggunakan mesin perontok padi.
Babinsa Serda Hermawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para petani dengan terjun lansung ke sawah membantu petani.
“Tidak hanya membantu petani saat merontokkan padi saja, selama ini, kami juga ikut membantu petani mulai dari proses penyiapan lahan hingga tibanya masa panen padi,” ucap Serda Hermawan.
Lanjutnya, sekarang ini petani tidak lagi kesulitan untuk menggiling hasil panen padinya, karena sudah ada mesin penggiling padi yang dapat di bawa langsung ke lokasi panen, sehingga cukup efektif.
“Memang dengan adanya mesin penggiling padi ini cukup efektif, selain itu juga dapat menghemat waktu dan hemat biaya,” ujar Babinsa.
Serda Hermawan juga menambahkan, proses penggilingan padi merupakan hal penting setelah padi dipanen, meka harus dilakukan dengan benar-benar, supaya hasil berasnya mempunyai kualitas yang lebih baik dan bagus.
“Untuk menghasilkan beras yang berkualitas baik dan bagus, maka kita harus benar-benar melakukan penggilingan padi, karena itu proses yang cukup penting,” tutur Serda Hermawan.(hamka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *