Duel Dua Lawan Satu, Pria Setengah Abad Tewas Dibunuh

oleh -165 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,SANGIHE– Pembunuhan sadis terjadi di Kelurahan Akembuala, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Korban bernama Welfrido Harindah (54), warga Kampung Utaurano, Tabukan Utara. Sedangkan tersangkanya, MD (36), warga Kampung Bira, Kecamatan Tabukan Tengah, dan SNK (23), warga Kampung Menggawa, Kecamatan Tamako.
Kasus tersebut awalnya diketahui oleh seorang anggota Polri, Ipda Rofly Saribatian. Malam itu ia mendengar keributan di kompleks perumahan Akembuala, lalu menghubungi piket Polsek setempat.
Sambil menunggu datangnya personel Polsek, Ipda Rofly mengajak warga untuk memastikan apa yang terjadi. Tiba-tiba seorang warga bernama Dance Habel (52) berteriak, memberitahukan bahwa ada orang tergeletak di jalan setapak (lorong).
Ipda Rofly bersama warga bergegas mendatangi TKP, dan mendapati korban telah tewas dengan kondisi sangat mengenaskan. Korban mengalami luka sayatan sangat parah di bagian perut.
Dance menuturkan, sekitar pukul 20.00 WITA hendak mencari Ketua RT setempat untuk melaporkan keributan tersebut. Saat berjalan di lorong, ia mendapati korban terkapar.
Saksi lain, Donal Aldo Tiwa (35) mengatakan, sempat melihat tersangka MD berkelahi dengan korban, dan MD langsung diamankan oleh warga. Beberapa saat kemudian, tersangka SNK melakukan keributan.
Pihak kepolisian kemudian melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD Liun Kendage. Kedua tersangka beserta barang bukti berhasil diamankan sesaat usai kejadian.
Kasubbag Humas Polres Kepulauan Sangihe, Iptu Jakub Sedu membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kedua tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres untuk diperiksa,” ujarnya.
Lanjut Kasubbag Humas, polisi juga telah meminta keterangan sejumlah saksi. “Kasus ini dalam penyidikan lebih lanjut untuk mengetahui motifnya,” pungkasnya.(oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.