Sambil Bersujud Warga Talaud Minta Elly Dilantik, Ini Jawaban Onibala dan Liow

oleh -156 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MANADO– Sekira 100 orang warga Talaud tergabung massa pendukung Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kepulauan Talaud, Elly Englebert Lasut dan Mochtar Parapaga, Jumat (22/11) menggelar aksi damai di Kantor Gubernur Sulut.
Usai berorasi, massa sambil bersujud dihadapan Karo Pemerintahan Jemmy Kumendong, Kasat Pol PP dan Damkar Steven Liow dan Kaban Kesbangpolda Sulut Mecky Onibala, memohon aspirasi mereka disampaikan ke Gubernur Sulut, untuk bisa segera melantik bupati terpilih Elly Lasut.
Salahsatu orator Swellang Adam, dalam orasinya mengaku semua sudah sesuai prosedur dari penjaringan bakal calon hingga terpilihnya Elly Lasut.”Kami memohon kiranya bapak gubernur bisa segera melantik bupati dan wakil bupati terpilih, karena sudah empat bulan Kabupaten Kepulauan Talaud tak memiliki pemimpin devinitif. Jika ini berkelanjutan bisa berakibat pada pembangunan tak bisa jalan,” aku Adam.
Mecky Onibala, kepada massa pendukung Elly Lasut, menegaskan Gubernur sejauh ini masih menunggu putusan Mahkama Agung (MA).”Pak Gubernur akan tunduk pada putusan MA. Jika sudah ada putusan dan MA memerintahkan untuk segera dilantik, Gubernur pasti segera melantik bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Kepulauan Talaud periode 2019-2024,” tegas Onibala ikut diperkuat Kasat Pol PP dan Damkar Steven Liow.

Liow menambahkan Gubernur tak pernah menghalangi pelantikan bupati Talaud, tetapi mari kita hormati semua proses yang sedang malan di MA.”Jika sudah ada putusan MA memerintahkan bupati Talaud segera dilantik, lalu putusan MA ditindaklanjuti surat Mendagri, pasti gubernur akan melakukan pelantikan,” tambah Liow.
Penjelasan Liow langsung diterima massa. Setelah mendapat penjelasan dari perwakilan Pemprov massa dengan tertib segera membubarkan diri. Namun sebelum beranjak dari Kantor Gedung Putih, massa kembali menegaskan jika sampai pekan depan Elly belum dilantik, Rabu mereka akan kembali menggelar aksi damai. Pun aksi damai ini sebelum masuk pada orasi didahului menyayikan lagu Indonesia Raya hingga doa.
Aksi demo ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan anggota Pol PP Pemprov Sulut.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.