Wabup Buka Workshop Jakstrada dan Raker Program Adipura

SUARASULUT.COM,BOLMUT–Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP membuka Workshop Kebijakan Strategi Daerah (Jakstrada) dan Rapat Kerja (Raker) Teknis Tim Koordinasi Program Adipura yang bertempat di Raung Rapat BPKAD Bolmut.
Wakil Bupati menyampaikan kegiatan ini sangat penting guna memberikan bekal dan pemahaman, menyatukan persepsi dan mendorong komitmen bersama dalam mendukung dan sukssesnya Kabupaten Bolmut meraih Adipura untuk kaegori Kota Kecil.
Karenanya, Pemerintah Daerah terus berupaya maksimal melakukan pembenahan terhadap tata kelola dan daya dukung lingkungan yang saat ini terus mengalami perbaikan.
Disamping itu, Pemerintah Daerah telah berkomitmen mendukung Perpres No. 97 Tahun 2017 tentang Jakstranas pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga, dengan menerbitkan Perbup tentang Jakstrada, melalui komitmen bahwa masalah lingkungan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, melainkan dengan partisipasi aktif masyarakat.
Dirinya mengimbau seluruh aparat Pemerintah serta pihak terkait lainnya untuk mengajak masyarakat melakukan pengurangan sampah plastik.
“Mari samakan persepsi dan sinergitas seluruh pemangku kepentingan dalam upaya bersama memenuhi target Nasional pengurangan sampah sebesar 30 persen dan penanganan sampah sebesar 70 persen di Tahun 2025”.(ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *