Lomban Buka Festival Walima dan Tabligh Akbar

oleh -125 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,BITUNG–Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban membuka Festival Walima dan Tabligh Akbar 1441 H DPC Kerukunan Keluarga Indonesia Goronalo (KKIG) Kota Bitung, yang bertempat di Pusat Kota Bitung.
Lomban mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara KKIG Kota Bitung dan Pemerintah Kota Bitung serta mengajak memanjatkan syukur kepada Tuhan YME, Allah Swt sehingga acara budaya gorontalo tersebut dapat dilaksanakan di Kota Cakalang yang sekaligus dilaksanakan dengan acara Tabligh Akbar.
Lomban mengatakan juga bahwa kegiatan adat ini dapat memberi manfaat yaitu terciptanya silahturahmi antara warga Gorontalo (yang sudah lama berdomisili di Bitung) dengan masyarakat Kota Bitung serta dapat melestarikan adat budaya Gorontalo.
Lomban berharap dengan festival Walima diharapkan menjadi daya tarik wisatawan sehingga memberikan citra yang baik kepada Kota Bitung sebagai Kota yang Toleran yang kaya akan adat dan budaya.
Walikota Bitung juga memberikan apresiasi kepada Wakil Ketua DPR-RI Rachmad Gobel yang turut hadir menyaksikan Festival Walimah sehingga memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat dalam rangka membangun Kota Bitung yang sejahtera.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPR-RI Rachmad Gobel menyampaikan bahwa kedatangannya ialah untuk mendukung Festival Walima yang menurutnya didukung penuh oleh Pemerintah Kota Bitung
“Wali Kota Bitung menunjukan kecintaanya bagi semua masyarakat dengan mendukung kegiatan adat seperti ini, untuk membangun tali silaturahmi serta kerukunan, membangun kebanggaan serta menjadikan kegiatan ini sebagai fondasi untuk membangun perekonomian Kota Bitung,” ucap Gobel
Untuk itu kata Gobel, tahun depan dirinya akan mendukung penyelenggaraan festival Walimah ditahun yang akan datang, karena menurutnya kegiatan adat seperti ini harus dilestarikan.(har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.