Masa Tenang, Dilarang Kampanye, Langgar Ini Sanksinya

SUARASULUT.COM,BOLMONG- Pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak Kabupaten Bolaang Mongondow siap digelar, Kamis(14/11) besok. Saat ini, Panitia Pilsang di 105 desa yang menggelar Pilsang, sedang mempersiapkan dan menyampaikan surat undangan Pilsang, termasuk alat kelengkapan di tempat pemungutan suara (TPS).
Karena 363 calon Sangadi telah selesai melaksanakan kampanye Pilsang serentak, dimulai 8-10 November lalu. Seluruh atribut peraga kampanye harus ditertibkan oleh Panitis pilsang desa yang bekerjasama dengan tim pemenangan calon Sangadi masing-masing.
Sekarang ini, memasuki tahapan masa tenang 11-13 Nove,ber mendatang. Seluruh calon Sangadi maupun tim sukses pemenangan calon sangadi, tidak lagi melakukan aktifitas yang berbau kampanye. ungkap Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Isnaidin Mamonto.
Menurutnya, masing-masing Panitia Pilsang di 105 desa yang akan menggelar Pilsang Serentak, sedang sibuk mempersiapkan surat undangan untuk disampaikan kepada masyarakat desa serta menyiapkan lokasi TPS.
Isnaidin mengimbau, seluruh calon Sangadi maupun tim sukses pemenang masing-masing calon Kades, untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilsang Serentak di tengah tengah masyarakat desa umumnya tingkat Kabupaten bolmong.
Isnaidin mengingatkan Calon Sangadi agar selalu mengendalikan tim pemenangnya, untuk tidak melanggar aturan main dalam pelaksanaan Pilsang serentak disaat masa tenang pelaksanaan Pilsang.
Namun yang sangat perlu diperhatikan, memastikan seluruh masyarakat desa yang mempunyai hak suara telah mendapatkan surat undangan untuk mencoblos pada 14 November mendatang, ungkapnya.(ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *