Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Girian Atas Ludes Terbakar

oleh -107 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,BITUNG–Jago merah kembali mengamuk. Diduga akibat Korsleting (Arus pendek) listrik dari salah satu rumah warga, 3 unit rumah semi permanen yang berlokasi di kelurahan Girian Atas kecamatan Girian kota Bitung hangus terbakar, Minggu (10/11/2019) sekitar pukul 01:40 Wita.
Tiga unit rumah dengan posisi saling berdekatan terbakar masing-masing milik lelaki Robby Sanahu (49), perempuan Marice Amos (79) dan perempuan Serly Matulesi (26) warga setempat.
Menurut penuturan saksi mata yakni perempuan Marice Amos yang melihat kejadian itu menerangkan bahwa saat itu ketika dia hendak ke Toilet dia melihat sudah ada kobaran api yang berasal dari rumah lelaki Robby Sanahu menantunya yang posisinya berdekatan dengan belakang rumah miliknya.
Melihat kobaran api semakin membesar, oma Marice langsung menyelamatkan diri bersama cucunya bernama Jois Pakasi serta barang-barang yang sempat dibawanya.
Sementara saksi lain yakni Febri Hasan (40) menuturkan bahwa saat itu ketika dia sedang tidur, tiba-tiba dia mencium bau hangus yang sontak membuatnya terbangun dan langsung bergegas dan melihat ada kobaran api menyala dan menghanguskan rumah milik oma Marice dan Serly Matulesi.
Dia pun segara keluar dari rumahnya dan mencari bantuan warga sekitar sambil berteriak minta tolong.
Sedangkan penuturan dari pemilik rumah yang menjadi sumber nyala api yakni lelaki Robby Sanahu mengatakan dimana saat itu ketika dia sedang bekerja di salah satu rumah warga yang letaknya tidak jauh dari rumanya, tiba-tiba dia melihat ada kobaran api yang membesar serta mendengar teriakan minta tolong.
Dia pun segera berlari menuju sumber api dan menemukan rumahnya sudah terbakar dan bersama warga setempat melakukan pemadaman api.
Selang beberapa jam kemuian api berhasil dipadamkan oleh 4 unit mobil Damkar Pemkot Bitung yang bersama-sama personil piket Polres Bitung dan Polsek Matuari serta warga setempat yang membantu proses pemadaman api.
Insiden kebakaran tersebut saat ini sudah dalam penanganan Polres Bitung dengan mengumpulkan keterangan para saksi mata dan barang bukti di tempat kejadian perkara, jelas Kasubbag Humas Polres Bitung Iptu. Jeldy J. Pasulatan, S.Sos.
Dugaan sementara penyebab dari kebakaran tersebut yakni korsleting (Arus pendek) listrik dari rumah lelaki Robby Sanahu yang membesar dan menjalar ke rumah warga yang berdekatan, ucap Kasubbag Humas.
Adapun kerugian material akibat dari kejadian tersebut ditafsir mencapai Rp. 200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah), tutup Kasubbag Humas. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.