Film ‘Hanya Manusia’ Diserbu Warga Sulut

SUARASULUT.COM,MANADO – Film ‘Hanya Manuasia’ yang diputar perdana di Bioskop-Bioskop XXI di Kota Manado mendapat respon baik dari warga khususnya personil Polda Sulut dan jajaran.
Dari pantauan media ini, beberapa satker dan satwil jajaran dipimpin oleh Kasatkernya, sudah melakukan nonton bareng, seperti satker Binmas, Humas, SPN, Biro Logistik, Polres Minut, Polres Talaud dan Polres Bitung yang bergabung bersama warga lainnya.
“Film ini sangat bagus ditonton, karena banyak pesan-pesan positif yang disampaikan. Salah satunya bagaimana sosok polisi yang terkadang oleh masyarakat dipandang sebagai sosok yang tidak boleh salah,” tutur salah satu personil Biro Logistik Aipda Deyidi Mokoginta usai menonton film tersebut bersama 20 orang rekannya.
Lanjutnya, pada cerita film yang disutradarai Topan Kobian ini, disampaikan juga pesan bahwa Polisi meski dalam keadaan apapun dalam menjalankan tugas harus tetap mengutamakan kepentingan masyarakat.
Film berdurasi 90 menit ini sendiri, menceritakan sepak terjang seorang perwira Polisi Wanita (Polwan) muda bernama Iptu Annisa yang diperankan oleh Prisia Nasution.
Dimana Annisa bertugas di Satuan Reserse Kriminal Polres Mentro Jakarta Utara, bersama Kompol Angga yang diperankan oleh Yama carlos, serta Lian Firman yang berperan sebagai Iptu Ario. Mereka ditugaskan untuk mengungkap kasus penculikan seorang anak perempuan di wilayah tersebut.
Pada film yang diproduksi oleh Divisi Humas Polri ini, memperlihatkan bagaimana sosok seorang Polwan yang tetap tegar, dan mampu menjalankan tugas-tugas Kepolisian secara profesional. Meskipun adiknya bernama Dinda yang diperankan Shenina Cinnamon, diculik oleh anak buah Jamal yang merupakan sindikat penjualan manusia. Penculikan ini merupakan imbas dari kasus yang ditangani oleh Annisa.
Selain itu, film ini juga menyampaikan sebuah pesan dari almarhum ayah Annisa yang sangat dihormati meskipun hanya berpangkai Ajun Inspektur Dua (Aipda). Kepada adiknya, Annisa menceritakan kalau ayah mereka dihormati bukan hanya harena dia seorang Polisi, tapi karena sang ayah adalah orang yang baik.
Film ini dapat ditonton di bioskop Cinema XXI Mantos 1 dan 3, Cinepolis di Lippo Plaza Manado, dan CGV Cinemas Grand Kawanua.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
WeChat