DPMD Bentuk Forum Komunikasi Bumdes

SUARASULUT.COM,BOLMONG– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bolmong berinisiatif membentuk Forum Komunikasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tingkat Kabupaten dan kecamatan.
Ide pembentukan Bumdes ini disampikan dapam pertemuan Bumdes tingkat desa kemarin di Kantor Dinas pemberdayaan masyarakat Desa Bolmong.
Kepala Bidang Bina Usaha Ekonomi Desa Andi Beka mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bolmong mengatakan forum komunikasi ini merupakan wadah bagi BUMDes se Kabupaten Bolmong untuk berkoordinasi.
Menurut andy Sampai saat ini, sedikitnya sudah ada 202 BUMDes di Kabupaten Bolmong yang terbentuk dengan beragam unit usaha.
“Forum ini sebagai wadah komunikasi agar semua BUMDes di Kabupaten Bolmong bisa bersinergi. Karena saya yakin, setiap desa pasti punya masalah sendiri. Entah itu kepala desanya yang masih kurang diajak kerjasama, ataupun pengurus BUMDes yang masih bingung,” katanya.
Lebih lanjut andy menambahkan melalui Foruk komunikasi Bumdes ini seluruh BUMDes di Kabupaten Bolmong dapat menceritakan segala permasalahan yang ada di desanya. Misalnya, kurangnya pemahaman dalam mengembangkan potensi, atau belum adanya dukungan dari Pemerintah Desa.(ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
WeChat