KemenpanRB Tinjau Pembangunan Zona Integritas

SUARASULUT.COM,MINSEL–Polres Minahasa Selatan didatangi tim verifikasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Tim diterima Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, bersama seluruh pejabat utama Polres Minsel.
Diiringi yel yel Zona Integritas oleh ratusan personel, tim KemenpanRB diantar menuju ruang kerja Kapolres Minsel. Tak berselang lama, tim kemudian melakukan peninjauan di gedung Graha Pelayanan Terpadu Endra Dharmalaksana.
“Kunjungan kerja ini untuk melakukan peninjauan terhadap Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Polres Minahasa Selatan,” kata ketua tim, Canggih Hangga Wijaksono, S.ST (Kepala sub Bidang Ananlisis Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur).
Ada enam komponen yang menjadi faktor penentu pencapaian sasaran ZI menuju WBK/WBBM, yaitu Manajemen Perubahan, Penata tata laksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Minsel, AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengatakan bahwa setiap unit pelayanan publik di lingkungan Polres Minsel dipastikan sudah bebas pungli, korupsi, kolusi dan nepotisme.
“Pembangunan Zona Integritas ini merupakan komitmen moral kami jajaran untuk berubah ke arah yang lebih baik, di lingkungan internal organisasi maupun dalam hal peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang cepat, mudah, efisien dan transparan serta berbasis IT,” katanya.
Dengan begitu, dia pun meyakini jika jajarannya tidak akan melakukan pungli. “Semuanya berjalan sesuai SOP dan sistem yang dirancang dengan akurat sehingga dapat menutup potensi terjadinya pungli maupun KKN,” tambah Kapolres.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *