363 Calon Sangadi Deklarasi Siap Terima Hasil Pilsang

SUARASULUT.COM,BOLMONG– Jelang pelaksanaan Pemilihan Langsung Sangadi (Pilsang) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan apel bersama Linmas dan deklarasi damai dalam rangka pelaksanaan pemilihan Sangadi serentak di 105 desa se kabupaten Bolaang Mongondow.
Bupati Bolaang Mongondow Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan Pemilihan sangadi secara serentak tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik dan terjadi peningkatan intensitas politik di tingkat desa dan memunculkan kerawanan di bidang keamanan.
Menurut Bupati Satuan Linmas yang ada di desa harus berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman serta ketertiban masyarakat selama berlangsungnya pemilihan sangadi.
Bupati menyampaikan jadikan momentum pemilihan sangadi ini sebagai ajang pesta demokrasi dan bukan untuk membentuk kubu ego calon masing – masing pendukung, yang tidak menerima keunggulan lawan.
Bupati Minta kepada 363 Calon Sangadi selaku peserta pilsang agar bertanggungjawab terhadap pendukung masing – masing, serta dapat mengajak masyarakat untuk melaksnakan pilsang yang berkualitas,aman dan damai.
Selain itu bupati juga meminta kepada anggota linmas yang desanya tidak melaksanakan pilsang untuk membantu sesama linmas yang akan melaksanakan pengamanan di desa pelaksanaan pilsang.
Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan mengatakan akan memback up anggota linmas yang akan melaksnanakan tugas pengamanan, sehingga pilsang di 105 desa dapat terlaksana dengan aman, tertib, lancar dantetap dalam keadaan kondusif.
Dalam kegiatan tersebut 363 Calon sangadi melakukan penandatanganan bersama pernyataan kesiapan menerima hasil pilsang oleh para calon sangadi.(ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *