Ratusan Investor Lirik Bolmong untuk Investasi

SUARASULUT.COM,BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow menyaksikan Penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) PT Kawasan Industri Mongondow (KIM) dan Dongjin Technology di Konferensi Tingkat Menteri Archipelagic Island State (AIS) Forum, Startup and Business Sumit 2019 di kawasan Mega Mas Manado .
Forum AIS diketahui di buka langsung Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan dihadir oleh Gubernur Sulawesi Utara, para kepala Daerah se Sulawesi Utara.
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang terus memberikan dukungan Kabupaten Bolmong menjadi daerah investasi.
Menurut Bupati , Kabupaten Bolmong akan menjadi kawasan industri khusus akan ada ratusan industry yang akan masuk lagi ke Bolmong.
Bupati mengimbau kepada jajarannya serta masyarakat Bolmong untuk membuka diri dan memanfaatkan kehadiran investasi yang akan masuk di Bolmong. Seain itu semua bentuk perizinan akan dipermudah tanpa malanggar aturan.
Dalam MoU yang telah disepakati bersama, PT KIM yang memiliki lahan sekitar 1.500 hektar dan terbagi di tiga desa diantaranya desa Tuyat, desa Diat, dan desa Solog, Kabupaten Bolaang Mongondow, nantinya akan dijadikan kawasan industri, salah satu industri yang ada di Sulut.
Kepala Bapeda Bolmong Yarlis Hatam mengatakan PT KIM untuk wilayah Bolaang Mongondow akan mengawali kerja samanya dengan membangun pabrik industinya.
“Tahap awal pembangunan pabtik di kawasan industri, setelah itu akan ada pengembangan lagi untuk wisata,” ungkap Yarlis.(ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *