Wakil Bupati Hadiri Pelantikan Pejabat Polres Bolmut

SUARASULUT.COM,BOLMUT–Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP menghadiri Pelantikan Pejabat Kepolisian Resor (Polres) Baru di Wilayah Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut).
Pelantikan tersebut dilakukan oleh Kapolda Sulut Irjen. Pol. Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH., M.Si yang bertempat di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.
Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor B/5694/X/OTL.1.1.3./2019, Polda Sulut ketambahan 6 Polres baru yaitu Polres Bolaang Mongondow, Polres Bolaang Mongondow Timur, Polres Bolaang Mongondow Utara, Polres Bolaang Mongondow Selatan, Polres Minahasa Tenggara dan Polres Kepulauan Sitaro.
Kapolda Sulut dalam sambutannya menjelaskan bahwa pada tahapan awal pembentukan Polres baru, pihaknya sudah menerbitkan Surat Perintah Nomor : Sprin/1229/X/KEP/2019 tentang Pejabat Sementara Kapolres dan melakukan pengisian terhadap jabatan Kepala Bagian dan Kepala Satuan. Nantinya secara bertahap akan dilakukan pengisian perangkat-perangkat dibawahnya.
Karenanya, Kepada Pejabat Sementara Kapolres diperintahkan untuk segera berpacu, bekerja dan bermitra dengan Kepala Daerah yang ada sebagai penanggung jawab di wilayah hukumnya.
Kapolda Sulut juga mengaskan kepada pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugas dengan baik serta tidak merugikan Negara dan menjaga nama baik Kepolisian.
Diketahui, melalui surat perintah tersebut Kapolda Sulut menunjuk AKBP. Eko Kurniawan, SIK sebagai Kapolres Bolmut.
Dalam kesempatan tersebtu, Wakil Bupati Bolmut menyampaikan Pemerintah Daerah siap bekerja sama dengan Kapolres yang baru dilantik. Terkait dengan Lokasi Polres sementara akan menggunakan eks Kantor BKPP di Kompleks Lapangan Kembar Boroko.
Turut hadir Wakapolda Sulut Brigjen. Pol. Drs. Alex Mandalika, para pejabat Polda Sulut, serta para Bupati dan perwakilan Pemerintah Daerah yang akan memiliki Polres baru.(ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *