Dzikir Bersama Santri se Sulut di Bolmut

oleh -189 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,BOLMUT– Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh Dzikir bersama ribuan Santri Se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bertempat di Lapangan Inomasa Bintauna. Kegiatan ini rangkaian menyambut Hari Santri Nasional (HSN) Ke IV Tahun 2019.
Bupati Bolmut menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Suatu kehormatan dan kebanggan Pemerintah Daerah dan masyarakat Bolmut dipercaya sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan peringatan HSN Ke IV tingkat Provinsi Sulut.
Dikatakan, kegiatan Dzikir dan doa dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan jasa-jasa para santri dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.
Jadikan sebagai momentum peningkatan kesadaran berbangsa dan bernegara, menumbuhkan solidaritas guna memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.
Karenanya, diharapkan para santri terus berbenah diri, meningkatkan kualitas SDM yang tangguh. Para santri di Pondok-Pondok Pesantren sesungguhnya dipersiapkan menjadi Ulama, Pemimpin dan penguasa ilmu pengetahuan dan teknologi yang dibekali ilmu agama dan kecakapan hidup serta akhlak.
Dirinya juga mengajak seluruh Pondok Pesantren untuk bersama-sama membangun syiar agama di Provinsi Sulut.
Kepala Kanwil Kemenag Sulut Dr. Hi. Abd. Rasyid Gandom, M.Ag menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Provinsi maupun Lokal dengan dukungan Pemerintah Daerah Bolmut yang telah melaksanakan peringatan HSN dengan baik.
Disampaikan bahwa Pondok Pesantren terus berperan dalam proses perjalanan Bangsa Indonesia, dan patut disyukuri saat ini Negara telah mengakui eksistensinya di bidang pendidikan dengan disahkannya Undang-Undang tentang Pesantren.
Dirinya berpesan agar para Santri harus menjadi garda terdepan dalam mengokohkan persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.
Diketahui, rangkaian kegiatan HSN Ke IV tingkat Provinsi Sulut dilaksanakan 20-22 Oktober 2019 yang diikuti oleh 2654 santri dari 21 Pondok Pesantren.
Kegiatan Dzikir dan Doa berlangsung hikmad dengan panduan dan tausiah oleh Al-Ustadz Yasir Bin Salim Bachmid.(ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.