Begini Rangkaian Kunjungan Kardinal di Manado

oleh -166 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MANADO– Uskup Umat Katolik mengemban tugas di Lingkungan TNI & Polri, Kardinal Prof. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo, telah tiba di Manado.
Kardinal bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Selasa (22/10/2019) pagi. Kedatangan Kardinal di VVIP room disambut Uskup Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC., bersama para pejabat TNI-Polri dan Pemprov Sulut, diiringi Tarian Kabasaran.
Agenda kunjungan Kardinal di Sulut iberlangsung hingga Rabu (23/10) besok. Di hari pertama kunjungannya Selasa ini, Kardinal dijadwalkan melakukan audiensi dengan sejumlah pimpinan TNI-Polri di Sulut, yakni Danlanudsri, Danlantamal VIII Manado, Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulut.
Sedangkan di hari kedua, Kardinal akan memimpin langsung Misa Syukur bersama umat Katolik TNI-Polri, di Gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado. Usai misa dilanjutkan sambung rasa antara Kardinal bersama umat Katolik.
Kemudian pengarahan oleh Romo Yos M.M. Bintoro, Pr., dengan tema “Peran Strategis Umat Katolik di Lingkungan TNI dan Polri dalam Membangun Semangat Berbangsa Demi Keutuhan dan Kedaulatan NKRI”.
Sambung rasa dan arahan tersebut rencananya berlangsung di Wisma Montini Keuskupan Manado. Selanjutnya Kardinal dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Rabu sore.
Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto melalui Kabid Humas, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan kunjungan tersebut. “Untuk audiensi di Polda Sulut, diadakan di ruang Catur Prasetya, Selasa siang. Dihadiri oleh Kapolda, Pejabat Utama dan seluruh personel yang beragama Kristen/Katolik,” pungkasnya.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.