Pra Operasi Pekat 2019, Fokus Pencegahan, Penangkalan dan Penindakan

oleh -109 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MINSEL–Operasi Kepolisian Kewilayahan Pekat Samrat – 2019 segera digelar Polres Minahasa Selatan dan jajarannya.
Operasi ini mengedepankan kegiatan pencegahan, penangkalan dan penindakan terhadap munculnya embrio berkembangnya kejahatan serta pelanggaran seperti minuman beralkohol (minol) tanpa ijin, street crime, judi dan bentuk penyakit masyarakat (pekat) lainnya yang mengganggu sitkamtibmas seperti penodongan, pungli, pemalakan, copet/pencurian dan pecah kaca mobil serta tindakan kekerasan di wilayah hukum Polres Minsel.
Dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan Operasi Pekat ini, Polres Minsel terlebih dahulu menggelar Latihan Pra Operasi, yang dilaksanakan di aula Polres Minsel.
Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat membuka Lat Pra Ops mengatakan tujuan dilakukan latihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personil yang dilibatkan dalam operasi.
“Agar tercipta kesamaan persepsi, konsep serta cara bertindak teknis dan taktis kepolisian untuk dapat memperoleh hasil yang maksimal,” ujar Kapolres Minsel yang didampingi Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE.
Kegiatan Latihan Pra Operasi Kepolisian “Pekat Samrat 2019” ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, para Kapolsek, perwira serta personil jajaran Sat Reskrim, Sat Intelkam, dan Sat Sabhara.
Latihan pra operasi ini dirangkaikan dengan penyampaian paparan oleh Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK; Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.