Polri dan TNI Kerahkan Ratusan Personil di Wilayah Perbatasan

oleh -221 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,TALAUD – Situasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), 20 Oktober besok, dalam keadaan aman dan kondusif.
Hal tersebut dikatakan oleh Kasatbinmas Polres Kepulauan Talaud, Iptu Jacobus Melale dalam dialog interaktif di Pro 1 RRI Talaud.
“Polres Kepulauan Talaud dan jajaran selalu siap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sesuai amanat UU RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian,” ujar Kasatbinmas.
Berbagai cara, lanjutnya, telah dilakukan Polres Kepulauan Talaud dan jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Baik melalui cipta kondisi, sambang warga, pembinaan dan penyuluhan, serta door to door. Ini merupakan upaya preventif dan preemtif,” terang Kasatbinmas.
Terkait kesiapan menghadapi perkembangan situasi kamtibmas jelang pelantikan Presiden dan Wapres RI, Kasatbinmas menerangkan bahwa Polres Kepulauan Talaud telah membuat rencana pengamanan.
“Meskipun pelantikannya di Jakarta, namun kami juga tetap siaga untuk mengantisipasi perkembangan situasi. Kami menyiagakan ratusan personel Polres dan Polsek, serta dibantu personel TNI,” jelasnya.
Sementara itu narasumber lain, yakni Kasubbag Humas, Iptu Hibor Tandea, mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya berita hoax di media sosial.
“Kami mengajak masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial. Juga mengajak masyarakat untuk menolak radikalisme dan terorisme. Mari bersama-sama kita jaga keamanan,” imbaunya.
Dalam dialog yang dipandu penyiar Meiky Kodoati ini, juga dibahas hal-hal lain, di antaranya dana desa dan keamanan di wilayah perbatasan.(oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.