Pelantikan Presiden dan Wapres Sulut Harus Aman dan Kondusif

oleh -156 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MANADO – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, tanggal 20 Oktober 2019, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi Utara tetap aman dan kondusif.
Hal tersebut bisa terwujud berkat kerja sama semua pihak, baik masyarakat, pemerintah dan seluruh elemen Bangsa, dengan aparat keamanan baik TNI maupun Polri.
Menyikapi hal tersebut, Polda Sulut melalui jajaran Binmas melakukan kegiatan penyuluhan dan pembinaan ke berbagai komunitas termasuk ke sekolah-sekolah.
Hal tersebut dilakukan oleh Fungsi Binmas baik Polda maupun Polres/ta jajaran ke sejumlah sekolah. Kegiatan dilakukan serentak saat apel pagi sebelum jam pelajaran dimulai.
Khusus untuk Direktorat Binmas Polda Sulut membagi beberapa Tim Penyuluhan yang disebar ke sekolah-sekolah yang ada di Manado. Tim II yang dipimpin Kasubdit Bin Satpam AKBP Bambang Dwi Djatmiko melaksanakan pembinaan di SMA Negeri 8 Manado yang diikuti oleh 1023 siswa.
Sedangkan Tim III dipimpin Kasubdit Bin Ops AKBP Ganda Purba melaksanakan pembinaan di SMA Negeri 7 Manado dengan jumlah siswa sebanyak 250 dan Tim IV dipimpin AKBP Kasubdit Bin Polmas Herdo Poluan melaksanakan penyuluhan di SMK Negeri 4 Manado kepada 100 siswa.
Kegiatan yang sama juga dilakukan jajaran Satuan Binmas dan Polsek di kewilayahan. Kegiatan ini mendapat atensi dari Kepala Sekolah dan para Guru serta para pelajar, hal tersebut dibuktikan dengan antusiasme kehadiran para pelajar.
“Materi yang kita sampaikan seputar aktifitas siswa di sekolah. Kita harapkan mereka dapat menjadi contoh yang baik bagi warga lainnya, membantu aparat keamanan menjaga kamtibmas apalagi jelang pelantikan Presiden dan Wapres. Hal lain-lain juga kita sampaikan seperti bijak dalam penggunaan medsos, hindari perilaku buruk di sekolah seperti tawuran dan miras,” ujar AKBP Bambang.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.