Wali Kota dan Wakil Wali Kota Resmi Dilantik, Gubernur Olly: Harus Bersinergi, Bekerja Bersama Wujudkan Harapan Masyarakat Manado

oleh -139 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MANADO– Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik Walikota dan Wakil Walikota Kota Manado periode 2021-2024.

Setelah membacakan SK Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan tahun 2020 Andrei Angouw jabatan Walikota Manado dan Richard Hendry Marten Sualang jabatan Wakil Walikota Manado di dampingi rohaniwan dari Konghuchu dan rohaniwan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Saat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan, Gubernur Olly Dondokambey mengingatkan bahwa janji yang diucapkan mengandung tangung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia untuk memelihara dan menyelamatkan Pancasila, undang-undang Dasar 1945 serta tangung jawab mensejahterakan rakyat.

“Karena sumpah janji ini disaksikan Tuhan Yang Maha Esa dan manusia, yang harus ditepati dengan segala keikhlasan,” tegas Gubernur Olly.

Usai pelantikan wali kota dan wakil wali kota Manado, selanjutnya ketua TP PKK Prov dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Ny Rita Maya Dondokambey Tamuntuan resmi melantik Iren Golda Angouw-Pinontoan TP-PKK dan Dekranasda Kota manado.

Gubernur mengucapkan selamat kepada walikota andrei angouw dan wakil walikota kota manado Richard Sualang beserta Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kota Manado Ny. Angouw -Pinontuan yang resmi dilantik di ruang mapalus kantor Gubernur.

Gubernur menitipkan agar walikota dan wakil walikota kota Manado untuk dapat bersinergi, bekerja bersama , sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat boleh terwujud sebagai mana mestinya.

Sementara itu, Walikota Manado Andrei Angow, menegaskan akan manata Kota lebih baik lagi, seperti mengurus Sampah, mengurus Banjir dan banyak hal lagi untuk kenyamanan masyarakat.

Menurut Andrei Angow kenyamanan dan ketentraman masyarakat menjadi prioritas yang akan diutamakan tentu dengan adanya kerjasama yang baik antara semua pihak.

“Kota yang bersih dimana masyarakat yang merasakan adanya kota yang bersih” tutur Angow.

“Kita juga akan senantiasa selalu bersinergi dengan pemerintah provinsi agar segala program kerja dapat terlaksana sesuai yang diharapkan pemerintah dan masyarakat,” tambah Andrei Angow.

Sementara itu Wakili Walikota Manado Richard Sualang yang juga ditemui terpisah menyampaikan terima kasih pada Tuhan yang maha kuasa karena hari ini telah dilantik serta diberikan kesempatan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk mendampingi Walikota Andrei Angow memimpin Kota Manado.

“Saya sebagai pribadi dan keluarga menyampaikan terimakasih pada Bapak Presiden, Pak Mendagri Pak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri karena hari ini kami telah dilantik,” Ujar Richard Sualang

Sualang juga menyampaikan terimakasih pada masyarakat Kota Manado karena pada tanggal 9 Desember Tahun 2020 telah memilih dan mempercayakan Andrei Angow dan Richard Sualang untuk menjadi pemimpin Kota Manado yang baru.

“Imbauan saya sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi saudara-saudara kita yang Muslim mari kita jaga keamanan Dan kenyamanan bersama, serta tetap mentaati pelaksanaan Protokol Kesehatan demi keamanan kita bersama,” pungkas Sualang.(wal/adv kominfo sulut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.