SAH, Sachrul-Oscar Bupati dan Wakil Bupati Boltim

oleh -134 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MANADO – Jumat (26/2/2021) menjadi hari bersejarah bagi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pasangan Sachrul Mamonto–Oscar Manoppo secara sah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

Pelantikan dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw di Gedung Graha HV Worang Bumi Beringin Manado, pukul 08.30 Wita.

Pelantikan Sachrul-Oscar berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI nomor: 131.71-374/l tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan Mendagri nomor: 131.71-294 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara.

“Sumpah janji ini disaksikan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan baik-baiknya,” ujar Gubernur Olly.

Pasangan Sachrul-Oscar sesuai SK akan memegang jabatan selama 5 tahun dan apabila yang bersangkutan memegang jabatan tidak sampai 5 tahun yang diakibatkan oleh peraturan perundang-undangan maka diberikan kompensasi uang sebesar gaji pokok dikalikan jumlah bulan yang tersisa serta mendapatkan hak pensiun untuk masa jabatan 5 tahun.

Diketahui, Sachrul dilantik bersama dengan 4 pasangan kepala daerah lainnya yaitu Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Bolmong Bolsel, minahasa Utara serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.(wal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.