Menuju Boltim Sehat dan Hebat, Om Edo Siapkan Obat Covid 19

oleh -112 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MANADO – Keseriusan kandidat calon bupati Boltim Drs H Suhendro Boroma MSi untuk membantu warga melawan pandemi Covid-19 tidak setengah-setengah.

Om Edo, sapaanya, tidak hanya sebatas membagikan puluhan ribu masker dan menyemprotkan disinfektan. Om Edo ternyata mempunyai obat Covid-19 yang direkomendasikan Departemen Kesehatan (Depkes). Obat itu bernama Lianhua Qingwen Capsule, yang didatangkan langsung dari Tiongkok.
“Kita sudah membagikan obat itu kepada pasien yang positif dan OTG di Boltim. Obat ini diimpor dari Cina dan direkom Departemen Kesehatan (Depkes),” katanya.

Diketahui, Lianhua Qingwen Capsules telah terdaftar sejak 13 Juni 2019 di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI sebagai obat tradisional impor dari Cina (TI144348471). Obat ini diproduksi SHIJIAZHUANG YILING PHARMACEUTICAL CO LTD dengan importir PT Intra Aries.

Komposisi obat herbal ini memiliki komponen kunci seperti Lonicera japonica dan Forsythia suspense yang dapat memblokir pengikatan SARS-CoV-2 dengan enzim pengubah angiotensin. (wal/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.