Terima Kasih Sudah Memilih Sulut

oleh -79 views

SUARASULUT.COM,MANADO– Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi GP Ansor yang telah mempercayakan Sulut menjadi tuan rumah Konbes.

“Kami ucapkan terima kasih kepada GP Ansor yang sudah memilih Sulut sebagai lokasi penyelenggaraan konbes,” kata Olly.

Olly menilai, dipilihnya Sulut sebagai lokasi pelaksanaan Konbes XXIII GP Ansor sangat tepat dengan pertimbangan historis dan aktualisasi. Itu karena Minahasa sebagai salah satu kabupaten di Sulut menjadi peletak dasar gerakan kerukunan dengan datangnya para ulama-ulama Jawa dan Sumatra di Minahasa, antara lain Kiai Mojo, Pangeran Diponegoro dan Imam Bonjol.

Dia juga mengakui peranan dan eksistensi GP Ansor dan semua pihak dalam mendukung pembangunan bangsa, termasuk pembangunan Sulut.
Lanjut Olly, beberapa capaian positif berhasil ditorehkan di Sulut, diantaranya antara lain, prtumbuhan ekonomi Sulut yang sejak tahun 2016 sampai 2019 selalu berada pada angka rata-rata 6%. Bahkan dalam masa pandemi covid-19 di tahun 2020, perekonomian Sulut secara kumulatif (pada semester I) masih bertumbuh positif pada angka 0,38%.

Selain itu, angka kemiskinan mampu ditekan hingga berada pada angka 7,51% di tahun 2019 dari sebelumnya 8,98% pada tahun 2016.

“Bahkan IPM Sulawesi Utara juga terus mengalami peningkatan, dari angka 71,05 pada tahun 2016 menjadi 72,99 pada akhir tahun 2019,” ungkapnya
Lebih lanjut, orang nomor satu di Sulut ini menerangkan bahwa sinergitas dan dukungan dari GP Ansor di daerah sangat dibutuhkan, terutama dalam menangani pandemi Covid-19, yang mengharuskan semua pihak saling mendukung dalam penanganannya agar aktivitas kegiatan dapat berlangsung seperti biasanya.

“Saya berharap kita semua akan senantiasa bersinergi dalam kemajuan bangsa dan daerah, serta senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan, bahkan menjadi pelopor bagi masyarakat dalam
menerapkan physical distancing, dalam penggunaan masker, dan dalam pembudayaan pola hidup sehat,” tutupnya.(wal/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *