Berkeliaran, Lansian Positif Covid 19 “Ditangkap” Paksa

oleh -63 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM, TALAUD – Polres Kepulauan Talaud membantu mengamankan masyarakat Positif Covid 19 berkeliaran diluar rumah di Desa Kiama Barat. Setelah mendapat laporan masyarakat yang resah terkait adanya Pasien yang berstatus Positif Corona yang bandel dan masih berkeliaran diluar rumah di Desa Kiama Barat pada Senin (27/07/2020)

Atas aduan dari warga Masyarakat tersebut, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan,SH.SIK.MH., langsung memerintahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Polres Kepulauan Talaud berkordinasi dengan Dinkes Kepulauan Talaud yang tergabung dalam tim Gugus tugas yang terdiri dari Unsur TNI Polri mengamankan Salah Satu Pasien Covid 19 Lelaki Berinisial AB (64) di Desa Kiama Barat selanjutnya Yang bersangkutan dibawa ke rumah Sakit Bergerak Gemeh.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan,SH.SIK MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa diamankannya pasien yang berstatus Positif Corona hal ini dilakukan guna mencegah Penularan Covid 19 sehubungan dengan bertambahnya Pasien Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Pasien yang berstatus Positif covid 19 agar mematuhi protokol covid serta dapat mengisolasi diri dirumahnya, jika masih membandel maka akan dilakukan tindakan tegas, ” Ucap Kapolres.

Pihak Kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat lainnya tentang Adaptasi Kebiasaan Baru yang merupakan prosedur standar tatanan baru dalam menjalankan aktifitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19,seperti Selalu menggunakan masker, Rajin mencuci tangan menggunakan air bersih dan Sabun,menghindari perkumpulan orang banyak dengan tetap menjaga jarak.

Dalam giat ini juga telah dilakukan SWAB terhadap masyarakat yang memiliki kontak langsung dengan Pasien Positif Covid 19.

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat lebih peduli dengan lingkungannya dan tetap menjaga kesehatannya masing – masing dengan disiplin mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan covid 19, “Dengan peduli kesehatan sendiri berarti kita juga ikut peduli dengan kesehatan orang lain atau masyarakat,” Pungkas Kapolres.(Oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.