Pasangan BERKAH Berikan Spirit Peserta Porprov Bolsel

SUARASULUT.COM, BOLSEL-Senin (2/12/2019), Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), hadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).
Kegiatan digelar di Stadion Dua Saudara Manembo-nembo Kota Bitung ini di hadiri Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Selatan.
Kehadiran Bupati dan wakil Bupat tersebut tidak lain untuk memberikan support kepada kontingen Porprov yang ada diwilaya Bolsel agar dapat meraih prestasi yang memuaskan pada ivent yang diikuti di tahun ini.
“Kalian harus bersemangat. Yakinkan dan Usahakan bahwa kalian akan sampai pada prestasi dan sejajar dengan daerah lain yang berada di provinsi sulawesi utara, apalagi ada beberapa cabang olahraga yang berpoensi meraih medali,”
ucap Bupati Bolsel.
Kegiatan dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini mengangkat tema “Memacu Keberaamaan Keolaragaan untuk Kekuatan Prestasi Menuju PON XX Tahun 2020, dan Sub Tema Sport, Achivment, and Tourism” di ikuti oleh 84 atlet Bolsel, 21 pelatih beserta asisten dan 24 offivial pada 10 cabang olahraha antar lain sebak bola, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, panjat tebing, futsal, selam, sepak takraw, tenis meja dan atletik.
“Untuk itu saya mengajak kepada semua elemen untuk memberika dukungan kepada putra-putri kita yang akan berkompetisi pada Porprov Sulut ke-2019 ini. Junjung tinggi sportivitas,”
tambah Bupati Iskandar Kamaru juga salah satu Presidium KAHMI Wilayah Sulut baru terpilih.
Sementara itu, Gubernur Sulut pada Opening Ceremony mengatakan Pemerintah Provinsi Sulut akan menyiapkan anggaran untuk Porprov ke-XI tahun 2021 mendatang.
“lven Pekan Olahraga Provinsi digelar setiap dua tahun sekali diharapkan akan terus berlanjut, semua daerah akan diberi kesempatan menjadi tuan rumah, ayo kita bangun semangat olahraga di Bumi Nyiur Melambai ini, dan pada penyelenggaraan Porprov XI mendatang. Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan menyiapkan anggarannya, sehingga akan lahir atlit muda berbakat dapat berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional,” jelas Olly.
Lanjut Gubernur, atlit-atlit Sulut dapat meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX mendatang.
“Harapan kami melalui iven ini akan lahir atlit muda berprestasi dan meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional ke-XX mendatang,” tandasnya.(hamka/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *