Pemda Talaud Gelar FGD bersama Mahasiswa UGM dan BAKTI Kemenkominfo

SUARASULUT.COM,TALAUD – Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemda Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) di ruang rapat Kantor Bupati Talaud lantai 2, Rabu (30/10/2019).
Forum ini merupakan kegiatan pembahasan
kajian desiminasi informasi melalui jaringan perguruan tinggi di Talaud Sulawesi Utara.
Pelaksana harian (Plh) Bupati Talaud, Adolf Binilang saat membuka kegiatan tersebut, mengatakan, penyebarluasan informasi sangatlah sederhana. Penyebaran informasi mengenai pembangunan di Kabupaten Talaud selalu memerlukan dukungan seluruh stekholder. Penyebarluasan informasi harus benar-benar efektif agar tepat yang maksud dapat di mengerti.
“Seluruh stakeholder mendukung untuk tingkatkan pembangunan serta kerja di daerah, berdasarkan fungsi masing-masing. Tersebar luasnya informasi sudah di rancang harus bisa dimanfaatkan,” kata Binilang.
Tujuan FGD adalah, untuk mengidentifikasi dan mengelaborasi permasalahan riil mengenai pola diseminasi informasi, tata kelola, dan juga jaringan pelaksana untuk kemudian menentukan langkah-langkah strategis penyelesaianya.
Mahasiswa UGM berperan sebagai mediator dalam kegiatan itu. Peserta dalam diskusi ini terdiri dari berbagai macam kalangan, yaitu ASN yang di wakilkan oleh para pejabat Eselon II, mewakili unsur masyarakat profesi, pedagang, Karang Taruna, pelaku usaha, tokoh masyarakat beserta perwakilan dari Kampus CCT Kabupaten Kepulauan Talaud di Beo.(oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *