Bolsel Dukung Ekonomi Kreatif dan Digital

SUARASULUT.COM,BOLSEL–Opening Ceremony Archipelagic And Island States Forum (AIS) 2019, berlangsung Kamis (31/10) di Manado dibuka Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.
Hajatan ini ikut dihadiri Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Dedy Abdul Hamid
Menurut Dedy, Archipelagic And Island States Forum (AIS) 2019 di Kota Manado memberikan multiplayer efek kepada daerah yang ada di Sulut, khusunya Kabupaten Bolsel.
“Pak Luhut sebagai Menko Maritim dan Investasi, meminta agar pemerintah provinsi dan daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital,” kata Dedy.
Menurut Dedy, AIS 2019 dan forum bisnis ini merupakan rintisan atau startup karena merupakan bagian dari kerja sama 6 negara kepulauan dan 41 negara pulau yang dimulai sejak tahun lalu. “Tujuannya, saling mendukung pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.
Forum itu juga lanjutnya pemerintah daerah dapat menggerakan potensi yang ada di masyarakat serta melakukan pemecahan masalah yang ada. Sebab khusus, kegiatan AIS 2019 difokuskan untuk mendorong pengembangan bisnis rintisan.
Pelaku usaha di bidang bisnis rintisan akan menjadi kelompok penggerak ekonomi pada masa depan. Hal itu setidaknya didukung oleh sejumlah alasan. Salah satunya, peluang menjanjikan dari ekonomi digital dari 71 juta pengguna internet di dalam negeri. Menurut Menko Luhut Binsar Panjaitan, jumlah itu menjadi potensi besar untuk dikelola menjadi pasar ekonomi digital.(hamka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *